Rabu, 03 Oktober 2012

Live Free or Die Hard (Die Hard 4)

RESENSI DIE HARD 4

Sutradara   :  Len Wiseman
Durasi        :  130 menit
Cast          :  John McClane (Bruce Willis)
                            Matthew 'Matt' Farrell (Justin Long), 
                           Thomas Gabriel (Timothy Olyphant) , 
                           FBI Deputy Director Miguel Bowman (Cliff Curtis), 
                          Linh (Maggie Q), 
                           Mary Elizabeth Winstead (Lucy Gennaro McClane)



Die Hard 4 Poster
Bercerita tentang John McClane yang diperankan oleh Bruce Wilis ditugaskan oleh FBI untuk menyelidiki tentang rencana besar teroris yang akan menghentikan semua sistem komputer dam membuat kepanikan besar di United State yang disebut dengan Fire Sale .
Matthew Farrel and McClane
Fire Sale memiliki 3 langkah , pertama merusak seluruh sistem informasi yang ada . Kedua mengacaukan sistem keuangan dan telekomunikasi . Ketiga mengacaukan segala sumber daya lainnya (gas , air , listrik , nuklir , dll )

Suatu rencana kejahatan yang sangan mengerikan dan tidak bisa terbayang bila teroris itu mampu melakukannya. Aksi terorisme ini sendiri berawal dari ketidakpuasan  Thomas Gabriel tentang tidak dihargainya program yang dibuatnya saat masih menjabat Kepala Programer DOD bagian keamanan infrastruktur , dia berpendapat bahwa sistem keamanan jaringan Amerika sangat rentan dan meminta adanya pemeriksaan total tetapi tidak ada yang menghiraukannya . Bermotif balas dendam dan membuktikan apa yang diucapkannya. Thomas Gabriel sendiri mempunyai rencana untuk mendapatkan program penghancur, Ia mengadakan sayembara kepada hacker-hacker muda untuk membuat program yang dapat menghancurkan sistem komputer di Amerika Serikat. Setelah program pengahancur selesai dan siap digunakan, para hacker yang membuat dilenyapkan satu persatu. Namun hanya Matt Farrell yang selamat karena diselamatkan oleh John McClane. 
Thomas Gabriel

Dengan kerjasama antara Matt Farrell, John McClane mereka dapat memahami konspirasi yang ada, dan mulai membongkar kejahatan teroris yang terjadi , sekaligus menghentikan aksi teroris lewat jaringan tersebut. Dan ketikan Thomas Gabriel terdesal dia menggunakan rencana licik dengan menyandera Lucy McClane anak dari John McClane . Tetapi pada akhir cerita aksi terorispun dapat terhentikan dengan terbunuhnya semua pelaku teroris tersebut oleh John McClane . 


Komentar    :  Film ini sangat bagus , dikembangkan berdasarkan isu isu yang sedang berkembang saat ini semisal terorisme dan perkembangan teknologi. Dan dikemas secara visual yang mampu meyakinkan penonton akan suatu kejadian yang belum pernah terjadi.



Moral Story :  Memberitahukan bahwa kemajuan teknologi itu memiliki dampak baik maupun buruk , namun harus dipergunakan secara bijaksa terutama di negara negara yang semua sistem nya telah diatur oleh komputer. Dan memberikan wacana bahwa untuk berhati berhati pada negara yang segala sistemnya telah diatur oleh komputer untuk lebih meningkatkan keamanan jaringannya dan disegala macam aspek lainnya , karena penjahat sekarang pun semakin ahli dan pintar. 


Kekurangan : Durasi yang lumayan lama , akhir cerita yang kurang klimak , dan beberapa adegan mudah tertebak

Kelebihan    : Menyajikan visualisasi yang memukau dan pengetahuan mengenai kejahatan jaringan 

Dan saya merekomendasikan teman teman untuk menonton film ini




0 komentar:

Posting Komentar